Presiden Trump Selamati Jokowi atas Pernikahan Kahiyang


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri jamuan gala dinner KTT ke-25 negara-negara APEC di Kota Danang, Vietnam. Keduanya duduk berdekatan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang tidak didampingi sang ibu negara Melania Trump.

Donald Trump sempat mengajak ngobrol Iriana dan Presiden Jokowi. Ketiganya lalu ikut menikmati pertunjukan kesenian khas Vietnam. Dan ternyata salah satu obrolan Donald Trump kepada Presiden Jokowi dan ibu negara adalah soal pernikahan sang putri, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada Rabu (8/11) lalu.

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo ternyata juga diketahui para pemimpin negara APEC. Dikutip dari laman Antaranews.com, Seskab Pramono Anung yang ikut delegasi Indonesia di Vietnam menyatakan, "Memang Presiden Trump bertanya banyak hal dan juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang baru mantu kemarin,"

"Rupanya pernikahan ini diketahui dunia, Perdana Menteri Trudeau, yakni Perdana Menteri Kanada, dan Perdana Menteri Malcolm Turnbull dari Australia juga memberikan ucapan selamat”.

Presiden Jokowi memang langsung bekerja usai menikahkan putrinya Kahiyang Ayu, termasuk terbang ke Vietnam menghadiri KTT ke-25 kerja sama ekonomi negara-negara Asia Pasifik, APEC. Dan khusus dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, foto ini bisa jadi cerita tersendiri terkait hubungan Indonesia dan Amerika Serikat.


Updated: November 11, 2017

0 Comments:

Post a Comment